225 Kepala Sekolah di Jaksel Ikuti Kegiatan Motivasi dan Pelatihan

By Al


nusakini.com - Jakarta - Ratusan kepala sekolah di Jakarta Selatan mengikuti kegiatan motivasi dan pelatihan yang digelar di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Kota Jakarta Selatan.

Kegiatan ini digelar atas kolaborasi antara Sudin Pendidikan I dan II, Dewan Pendidikan Kota dan Baznas Bazis Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan, kegiatan ini digelar didasari pemikiran untuk membentuk kepala sekolah yang profesional. Kemampuan kepala sekolah sangat penting untuk mengarahkan guru agar berkompeten di bidangnya sebagai upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Jakarta Selatan.

"Kami mengapresiasi atas inisiatif, kepedulian, sekaligus dedikasi dari berbagai pihak yang bersinergi dan berkolaborasi dalam menyelenggarakan kegiatan ini guna meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan di Jakarta Selatan," ujar Munjirin

Ia mengungkapkan, banyak manfaat diambil melalui kegiatan motivasi dan pelatihan yang diikuti sebanyak 225 kepala sekolah se-Jakarta Selatan. Di antaranya komunikasi efektif dan peningkatan produktivitas kerja sekolah sebagai keseluruhan.

Munjirin meminta peserta kegiatan motivasi dan pelatihan dapat mengikuti kegiatan secara seksama sebagai pembentuk diri agar menjadi lebih baik lagi di masa mendatang.

"Setelah mengikuti pembekalan motivasi dan pelatihan, 225 kepala sekolah menerapkan di sekolah masing masing sehingga tercapai mutu dan kualitas pendidikan di Jakarta Selatan," tandasnya.